Kamis, 04 Juni 2009

Cara Membuat E-Mail Di Gmail

Eh eh haiii lagi…..

Nah ini bukan tutorial baru sich. Tapi tentu dong masih blump ada yang tau’. Eh Eh , tapi sebelumnya udah pada tau’ blump apaantuh yang di sebut dengan E-mail?...Nah E-mail itu adalah Elektrik Mail, atau surat elektrik. Jadi kegunaannya adalah mempermudah kita untuk berkirim surat tapi bedanya dengan surat biasa yaitu E-Mail ini melalui internet!. Dan pada umumnya sich, jika kita ingin sign up pada suatu situs, lazimnya mereka meminta E-mail kitaa. Maka jika kita ingin bergabung dengan situs social networking seperti Facebook, Friendster, atau banyak yang lain lagi kita mesti buat E-Mail dulu!. Eh tapi jangan salah yaa, jika teman ingin berbisnis di internet, bias dikatakan wajib harus punya E-Mail atau Elektrik Mail.

Nah, kelebihan kita mendaftar di gmail adalah, jika teman ingin sign up pada situs anak perusahaan tuan google, seperti Adsense, Adword, dan banyak lagi,,,maka lebih mudah kita di approve jika kita mempunya E-Mail di Gmail! Tapi Aden rasa tidak hanya itu, cara pendaftaran di G-Mail juga terbilang gampang kok. Tapi jika teman lebih senang mendaftar di Yahoo,, pada article Aden selanjutnya akan Aden share kok Gimana Cara Buat E-Mail Di Yahoo. Tapi karna nih artikel berjudul Cara Membuat E-Mail Di Gmail, tentu kita bahas mengenai G-Mail.

Tanpa panjang lebar, mari kita mulai step by step.

  1. Teman pergi ke google.co.id dan ketikan kata kunci “Gmail”, lalu Gmail akan tampil pada kolom pertama,,,,atau teman langsung ke TKP.
  2. Nah setelah halaman awal gmail terbuka, maka teman akan melihat tulisan “Create an Account”. jadi karna teman akan mendaftar klik tulisan tersebut.
  3. Setelah halaman baru terbuka, maka teman akan melihat beberapa pertanyaan, antara lain: First Name; Nama depan,, Last Name; Nama belakang,, Desired Login Name; Ini untuk alamat email anda, misalnya teman mendaftar dengan nama depan “Aden” dan nama belakang “Hebat”, maka teman bisa membuat alamat email aden.hebat@gmail.com, setelah itu klik check availability. Jika available maka teman dapat menggunakan alamat ini, tapi jika tidak, maka teman akan diberi pilihan,, Choose A Password; Tulis password yang teman inginkan, minimal 8 huruf atau angka,, Re-enter Password; Tulis ulang password,, Remember Me On This Computer; Untuk otomatis login, jika teman main di warnet, jangan centang option ini, tapi jika di kompi rumah boleh-boleh saja,, Enable Web History; Hampir sama fungsinya seperti di atas, tapi ini lebih ke search engine, jika di warnet tidak usah di centang,, Security Question; Pertanyaan jika anda lupa password, pilihlah yang mudah teman ingat,, Answer; Jawaban dari pertanyaan teman tadi,, Secondary email; Alamat E-Mail teman yang aktif, tidak perlu diisi,, Location; Lokasi teman,, Word Verification; Isikan kata yang terdapat pada gambar,, Terms of Service; Peraturan untuk teman baca.
  4. Waduuuh panjang kali yang nomor 3 yaa.. hehe, Nah selanjutnya Klik
    I accept. Create my account”.
  5. Nah final step, jika teman mengisi data dengan benar, maka akan terbuka halaman baru. Klik “I’m ready. Show me my account” yang terdapat di kanan layar.

Nah tidak susah kan, setelah itu teman Bolehh tu email-email an sama siapapun..

Makasi atas views nya. Jika ada tambahan silahkan comment.

Thank’s..

2 komentar:

adeska mengatakan...

postingnya sippp, mas Aden.
secara kebetulan saya pernah membuat e-book sederhana ttg g-mail. sila berkunjung....

BlogNya Aden mengatakan...

@adeska
makasi mas adeska. saya kan kunjungi.

Posting Komentar