Senin, 08 Juni 2009

Mendaftar di Youtube

haaii smua..

Nah uda pernah dengar kan apa itu situs youtube? Youtube adalah situs yang terdapat jutaan video. Kita kan sering ni. Pingin download video, tapi kita ga tau gimana cara mencari video melalui internet. Nah untuk ngedownload nya Aden punya tutorial ni Cara Download Video Di Youtube. Tapi uda pada ngertikan apa itu youtube.? jadi youtube adalah situs video share. hehe

Jika kita pingin bagi-bagi video kepada seluruh pecinta internet di dunia, tentu kita mesti upload dulu video ingin kita share tersebut. Nah tentu dong kita mesti daftar di youtube dulu sebelum kita bisa upload video tersebut. Untuk itulah Aden buat tutorial ini. Tapi proses uploadnya memang agak lambat sih teman, jadi jika teman ingin upload video, maka kita membutuhkan kesabaran yang sangat besar.

Tapi sebelumnya teman udah punya E-Mail belum? Jika belum teman tenang saja, Aden kebetulan punya tutorial nih Gimana Cara Buat Email di Gmail.

Tanpa panjang lebar mari kita mulai..

Ikuti step by step ya teman.

Pertama, Kita tulis di addres browser teman http://youtube.com/ atau lansung saja menuju TKP.

Kedua, Cari tulisan sign up, jika teman tidak menemukannya biarlah Aden yang menunjukan (hehe) tulisan sign up terletak di sudut kanan atas. Klik tulisan tersebut.

Ketiga, Nah teman- teman akan diajukan formulir pendaftaran. untuk mengisinya ikuti petunjuk berikut. Masukan Email; masukan alamat email teman... Masukan Password; masukan password yang teman inginkan, ini password untuk login... User Name; ini nama untuk login, mesti unik, setelah itu klik Check Availability, jika tersedia teman dapat menggunakan nama ini... Negara; negara tempat teman tinggal... Tanggal lahir; tanggal lahir teman... Kelamin teman; male atau female... Kode ferifikasi; masukan kode yang terdapat pada gambar... Setelah itu centang "Let others find my channel on YouTube if they have my email address" dan centang juga "i agree to the terms of use" setelah itu klik create my account.

Keempat, Please Check Your Email .. Artinya teman harus cek email masuk di email teman. cek email masuk dari youtube. lalu klik link ferifikasi nya.

Kelima, Nah nah, teman uda jadi member dari youtube tu.. hehe

Untuk upload video. Klik upload video di sudut kanan atas lalu video file, Klik browse dan cari video yang teman ingin upload.Klik Upload, lalu ubah pengaturan video.!

Nah semoga tutorial ini berguna bagi nusa dan bangsa. dan teman teman ngerti semua

Amiiin....

Jika ada tambahan Please Comment.

Makasi atas viewnya..

0 komentar:

Posting Komentar